Pusat Aqiqah Cimahi Bandung Barat

Rabu, 14 Februari 2018

Pusat Aqiqah Cimahi Bandung Barat Bagi Bagi Pigura Foto Bayi Eklusif

Assalamualaikum Wr Wb Aya Bunda, Kami Pusat Aqiqah Cimahi Bandung Barat mengucapkan Selamat teriring doa semoga bayi yang di lahirkan menjadi putra putri sholeh dan sholehah cerdas dan sehat serta di berkahi Allah. Ayah Bunda, Kami Pusat Aqiqah Cimahi Bandung Barat mau bagi-bagi hadiah bagi Ayah Bunda yang aqiqah di Pusat Aqiqah Cimahi Bandung Barat, bisa mendapatkan Figura Cantik dengan Foto Bayinya sekaligus. Hanya Untuk Warga Cimahi, Bandung Barat, Kota Bandung dan sekitarnya.

Aqiqah Cimahi


“Setiap bayi tergadai dengan aqiqahnya, disembelihkan (kambing) untuknya pada hari ke tujuh, dicukur dan diberi nama” [HR Abu awud, no. 2838, at-Tirmidzi no. 1522, Ibnu Majah no. 3165 dll dari sahabat Samurah bin Jundub Radhiyallahu anhu. Hadits ini dishahihkan oleh al-Hakim dan disetujui oleh adz-Dzahabi, Syaikh al-Albani dan Syaikh Abu Ishaq al-Huwaini dalam kitab al-Insyirah Fi Adabin Nikah hlm. 97]



Seorang bayi tergadai dengan aqiqahnya, maka alirkan darah (sembelihan aqiqah) untuknya dan singkirkan kotoran (cukurlah rambutnya) darinya. [1]
Maka beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan mengalirkan darah (menyembelih aqiqah) untuknya (si anak) yang membebaskannya dari gadai, jika gadai itu berkaitan dengan kedua orang tua, niscaya beliau bersabda :’Maka alirkan darah untuk kamu agar syafa’at anak-anak kamu sampai kepada kamu’. Ketika kita diperintahkan dengan menghilangkan kotoran yang nampak darinya (si anak dengan mencukur rambutnya) dan dengan mengalirkan darah yang meghilangkan kotoran batin dengan tergadainya si anak, maka diketahui bahwa itu untuk membebaskan anak dari kotoran batin dan lahir. Allah Azza wa Jalla lebih mengetahui maksud-Nya dan makud Rasul-Nya’.
(Tuhfatul Maudud bi Ahkamil Maulud, hlm. 48-49, karya Ibnul Qayyim, Tahqiq : Basyir Muhammad Uyun, Penerbit Darul Bayaan dan Maktabah al-Muayyad cet. 4, Th 14141H/1994M)


Sumber: https://almanhaj.or.id/3402-maksud-anak-tergadai-dalam-hadits-aqiqah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar