Pusat Aqiqah Cimahi Bandung Barat

Minggu, 04 Februari 2018

Susunan Acara Syukuran Aqiqah Kelahiran Anak

Ayah Bunda tentunya bersyukur atas kelahiran putra/putri yang di tunggu-tunggu tentunya. Nah Salah satu bentuk syukur adalah dengan mengadakan acara syukuran aqiqah mengundang tetangga dan saudara.  Acara syukuran aqiqah tidak berbeda jauh dengan acara-acara sykuruan yang lainanya seperti syukuran berangkat haji, syukuran pernikahan dsb. Berikut ini kami sampaikan contoh syukuran  acara aqiqah yang dilaksanakan di rumah atau di panti asuhan :

Sykuran Aqiqah Cimahi

Syukuran Aqiqah Cimahi

Syukuran Aqiqah Cimahi




1. Pembukaan 
    Pembawa acara membauka setelah semua undangan berkumpul, biasanya dengan mengucapkan salam, dan mengajak hadirin membaca "basalamalah"

2. Pembacaan kalam ilahi “biasanya membaca surat lukman dari ayat 13-18″ dilaksanakan oleh petugas, alangkah lebih bagus oleh ayah sang bayi, tetapi jika tidak boleh sama orang lain

3. Sambutan dari tuan rumah, untuk menyampaikan maksud dan tujuan acara juga menucapkan terima kasih atas kehadiran dari hadirin semua.

4. Acarainti adalah  pencukuran rambut secara simbolik dan diikuti pengsahan nama anak.

5. Bisanya sebelum acara aqiqah  selesai, akan tetapi untuk untuk lebih hikmahnya dilanjutkan dengan tausiyah tentang aqiqah.

6. Diakhiri dengan do’a penutup oleh ustadz yang memberikan tausiyah

Setelah selesai acara lalu diperilahkan tamu/hadirin mencicipi hidangan jika ada, sebelum pulang dibagikan kotak nasi berisi hidangan daging aqiqah.

Hukum Aqiqah Untuk Kelahiran Anak :
aqiqah cimahi"Setiap anak yang dilahirkan itu terpelihara dengan aqiqahnya dan disembelihkan hewan untuknya pada hari ketujuh, dicukur dan diberikan nama untuknya.” 
(Hadis Riwayat Imam yang lima, Ahmad dan Ashabush Sunan dan dishohihkan oleh Tirmidzi)

Mengapa Memilih Aqiqah di Pusat Aqiqah Cimahi Bandung Barat
1. Aqiqah sambil bersedekah untuk pemberdayaan anak yatim di pesantren yatim al hilal, bisa lihat di www.pesantrenalhilal.com
2. Pusat Aqiqah Cimahi termurah di cimahi 
3. Di potong dan di masak sesuai syariah
4. Pusat Aqiqah Cimahi Bandung Barat memberikan serifikatat Aqiqah al Hilal
5. Di Pusat Aqiqah Cimahi Bandung Barat Biaya Kirim Gratis Cimahi  sebandung raya

Ini Harga Paket Aqiqahnya :

Aqiqah Cimahi

Aqiqah Cimahi

Aqiqah Cimahi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar