Pusat Aqiqah Cimahi Bandung Barat

Selasa, 13 Maret 2018

Hikmah Aqiqah dan Doa Ketika Menyembelih Hewan Aqiqah


Hikmah Aqiqah


 Aqiqah Cimahi menyediakan domba dan catering Aqiqah. Aqiqah Cimahi mudah dan praktis dengan harga murah. Pilihan Tepat untuk Aqiqah buah hati anda di Aqiqah Cimahi
  • Aqiqah adalah sebuah ibadah dalam sunnah Rasulullah SAW sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan dengan kelahiran seorang anak.
  • Aqiqah juga memiliki peran untuk membuka ketertahanan bayi, sehingga ia dapat memberikan sebuah syafaat terhadap kedua orang tuanya.
  • Aqiqah merupakan bukti kebaikan orangtua terhadap anaknya sehingga anak tersebut kelak dapat menjadi anak yang berbakti dan sholeh. Supaya dapat memberikan syafaat kepada orang tuanya
  • .Aqiqah merupakan sebuah kurban seorang hamba untuk ber-taqarrub (mendekatkan diri) kepada Allah SWT. Mereka melakukan aqiqah sebagai ungkapan rasa senang dan bahagia karena memperoleh nikmat dengan kelahiran seorang anak.
  • Aqiqah mempunyai manfaat sebagai sarana memperkuat tali ikatan kasih sayang antara individu dan masyarakat muslim lainnya. Dengan melaksankan aqiqah maka masyarakat berkumpul dan makan bareng serta mengucapkan selamat kepada orang tua bayi.
  • Aqiqah juga berfungsi untuk menebus sang bayi dari segala macam musibah dan malapetaka.



Doa Menyembelih Hewan Aqiqah

Bismillah, Allahumma taqobbal min muhammadin, wa aali muhammadin, wa min ummatin muhammadin.
Artinya : Dengan menyebut nama Allah, Ya Allah terimalah (Kurban) dari Muhammad, dan keluarga Muhammad, serta dari ummat Muhammad.” (HR Ahmad, Muslim, Abu Dawud)
Doa Bayi Baru Dilahirkan
Inni u’iidzuka bikalimaatillaahit tammaati min kulli syaythaanin wa haammaatin wamin kuli ‘aynin laammatin.
Artinya : Aku berlindung untuk anak ini dengan kalimat Allah yang sempurna dari segala gangguan syaitan dan gangguan binatang serta gangguan sorotan mata yang dapat membawa akibat buruk bagi apa yang dilihatnya. (HR. Bukhari)
Kunjungi Kami di  http://www.aqiqah-cimahi.com/
Atau http://aqiqahalhilal.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar