Pusat Aqiqah Cimahi Bandung Barat

Jumat, 17 Januari 2014

Aqiqah : Bukti Kasih Sayang Kepada Anak Yang Baru Lahir

anak yatim, aqiqah, kambing aqiqah, wisata aqiqah, syukuran aqiqah, tata cara aqiqah, sunah aqiqah, syariat aqiqah

Aqiqah : Bukti Kasih Sayang Kepada Anak Yang Baru Lahir

Kasih sayang kepada anaknya tentunya sangat besar, apalagi jika anak baru lahir maka luapan kebahagiaan akan terasa di keluarga yang baru mendapatkan bayi yang baru lahir. Perwujudan kasih sayang bisa di wujudkan dengan merwat bayi tersebut dengan baik, dari makanannya, pakaiannya dan tempat tinggalnya. Perhatian, waktud an biaya tercuarah agar anak yang disayanginya bisa sehat dan tumbuh dengan baik.
kasih Sayang kepada anak yang baru lahir ternyata tidak cukup dengan pemberian dan perhatian saecara jasmani, ada bentuk kasih sayang yang menuju agar anak yang baru lahir memilki rohani yang kuat dan diberikan curahan hidayah dan taufik untuk tumbuh menjadi manusia yang sholeh dan taat beragama.
Nah Mengapa aqiqah merupakan perwujudan kasih sayang orang tua kepada anaknya : 
Aqiqah adalah salah satu sunnah yang diajarkan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam untuk memperlihatkan nikmat yang diberikan Allah, berupa lahirnya seorang bayi.
Aqiqah adalah salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan bersyukur atas nikmat-Nya dan berbahagia atas lahirnya seorang bayi.
Aqiqah adalah fidyah (tebusan) untuk menebus sang bayi dari mendapatkan musibah dan petaka, sebagaimana Allah menebus Nabi-Nya, Ismail, dengan penyembelihan agung. sehingga penyembelihan ini menjadi perbuatan sunnah yang diikuti anak cucu Ismail dan orang-orang setelahnya. dan, setealah datang Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, beliau mendukung pelaksanaan ibadah ini.
Aqiqah sebagai pelepas ikatan seorang anak dapat memberikan syafaat kepada kedua orangtuanya sebagaimana yang telah disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan Samurah. dan, aqiqah merupakan salah satu sarana tepat untuk bermasyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar